Sambut Ramadhan 1440 H, Pemkab Bondowoso Gelar Pawai Ta’aruf

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Pawai Ta’aruf, Selasa (30/4/2019), di alun-alun Raden Bagus Aksa (RBA) Ki Ronggo. Pawai tersebut diikuti pelajar berbagai tingkat pendidikan.
Pawai yang mengusung tema “Membangun generasi Milenial Menuju Bondowoso Melesat dalam Bingkai Iman dan Taqwa” itu, dituturkan Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam dengan cara memperlihatkan khasanah budaya Islam.
“Memperlihatkan khasanah budaya Islam sekaligus mengungkap kegembiraan akan datangnya bulan suci Ramadhan,” ungkapnya dalam sambutan sebelum melepas pawai yang merupakan agenda tahunan Pemkab Bondowoso ini.
Bupati yang juga sebagai pengasuh Ponpes Manbaul Ulum ini pun mengajak kepada masyarakat Bondowoso utamanya umat Muslim untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah dengan rasa bahagia. Selain itu, dirinya juga berharap agar bulan Ramadhan dijadikan ajang pembinaan kepribadian dan mental.
“Mari kita sambut bulan ramadan dengan kebahagiaan,” pungkasnya.
Untuk diketahui, pelajar yang meramaikan pawai berasal dari 40 lembaga pendidikan di Kabupaten Bondowoso mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA serta STAI At-Taqwa.
Tampak di arena display, para pelajar dari setiap lembaga pendidikan ini menggunakan busana muslim dengan aneka pernak-pernik diiringi dengan alunan musik Islami.(admin)



Tinggalkan Balasan