Bagian Kesra Pemkab Bondowoso Salurkan Bantuan Hibah Kepada 53 Lembaga Madin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso berikan Bantuan Sosial/Hibah kepada 53 Lembaga Pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) yang telah diverifikasi, Selasa (26/3/2019), di Pendopo.
Bupati Salwa Arifin menuturkan, program Hibah yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab kepada lembaga Madin yang ada di Kabupaten Bondowoso.
“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada para penerima bantuan. Kami berkomitmen, dimasa pemerintahan kami akan terus memperhatikan lembaga-kembaga khususnya Madin,” ucapnya.
Dari jumlah penerima hibah yang saat ini hanya berjumlah 53 lembaga, diharapkan Bupati Salwa, ada penambahan penerima ditahun berikutnya.
“Saya berharap, di APBD awal tahun nanti ada penambahan penerima lagi agar semuanya merata,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Bondowoso, Rahmatullah menjelaskan, ke-53 lembaga Madin yang menerima bantuan hibah tersebut telah sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Kami verifikasi terlebih dahulu sebelum memberikan bantuan ini,” ucapnya.
Lebih lanjut Rahmat mengungkapkan,bahwa lembaga Madin yang telah menerima bantuan hibah tersebut, kedeoannya akan terus mendapatkan pembinaan serta pemdampingan terhadap proses administrasi sehingga benar-benar terarah.
“Kami akan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para penerima secara khusus karena ini kan bersiafat umum,” pungkasnya.(admin)



Tinggalkan Balasan